Sabtu , 4 Juli 2020

M. Toha Dorong BUMN Bantu Penanganan Covid 19

20 April 2020 13:01 WIB


Penyerahan bantuan.


SUKOHARJO, solotrust.com- Anggota DPR VI DPR RI, Mohammad Toha mendorong agar BUMN mendapatkan kelonggaran dalam membantu warga terdampak covid-19. Kelonggaran BUMN agar bisa menyisihkan keutungan untuk dapat menangni covid 19, kemudian ada regulasi kemudahan perusahaan yang berkaitan dengan kebutuhan hajat hidup orang banyak.



“Kita minta kementrian yang membawahi BUMN ini untuk mempermudah dan memberikan kelonggaran BUMN, termasuk diantaranya regulasi terkait dengan penyaluran bantuan untuk penanganan virus covid 19,”ujarnya ujarnya usai penyerahan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) di Kantor NU sukoharjo, Sabtu (17/4/2020).

Dari sekitar 140 lebih BUMN yang ada, hampir dipastikan semua sudah bergerak dan melakukan langkah strategis, diantaranya dengan pemangkasan anggaran hingga mencapai angka 20 persen.

“Respon dari BUMN ini sangat luar biasa, dan ini terbukti dari banyaknya BUMN yang menyalurkan bantuan seperti sembako dan APD, hampir semuanya bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, ini satu hal yang luar biasa dan kami akan terus mendorong agar hal tersebut terus diupayakan,” jelasnya.

Kondisi ekonomi saat ini menuntut semua elemen harus terlibat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Kehadiran BUMN ini mempunyai peran penting, untuk membantu masyarakat sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki.

“Keterlibatan BUMN ini penting untuk mengembalikan ekononi bangsa, BUMN bisa membantu dengan banyak cara, melalui program yang dimiliki, termasuk melalui program CSR perusahaan,” imbuhnya.

Selain mendorong BUMN untuk terlibat penuh dalam mengatasi warga terdampak covid 19, secara pribadi Mohammad Toha juga turun langsung memberikan bantuan. Di Kabupaten Sukoharjo, ia memberikan bantuan sembako untuk warga terdampat. Selain itu Mumammad Toha juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com