Senin , 25 Mei 2020

Animator Tom And Jerry Meninggal Dunia

21 April 2020 16:31 WIB


Potret lukisan Gene Deitch bersama tokoh animasi buatannya, Tom dan Jerry (Sumber: Instagram-@upperslife)

Solotrust.com - Kabar duka datang dari Gene Deitch. Animator film Tom and Jerry itu dikabarkan telah meninggal dunia pada 16 April 2020 lalu. Kabar kematian Gene Deitch dikonfirmasi oleh penerbit Petr Himmel.

Mengutip sebuah sumber, sang animator meninggal dunia di rumahnya Praha Ceko tatkala tengah menjalani karantina karena pandemi corona. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti penyakit yang dideritanya. Pihak keluarga membantah dengan tegas Gene Deitch meninggal akibat terserang virus corona.



Sementara itu, akun Instagram @upperslife menunggah gambar Gene Deitch tengah dipeluk Tom and Jerry.

“Tom and Jerry dan Popeye mengucapkan selamat tinggal kepada penciptanya, Gene Deitch,” tulis akun tersebut memberi keterangan unggahannya, Senin (20/04/2020).

Sebagaimana diketahui, selain Tom and Jerry, Gene Deitch juga membuat tokoh animasi populer lainnya, yakni Popeye the Sailorman.

Semasa hidupnya, pria kelahiran 8 Agustus 1924 beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi seperti Piala Oscar dan Winsor McCay. Gene Deitch yang meninggal dalam usia 95 tahun juga pernah menyabet Academy Award untuk Film Pendek Animasi Terbaik pada 1960, yakni Munro.

Pria bernama lengkap Eugene Merril Deitch memang berasal dari keluarga kartunis serta ilustrator. Istri dan ketiga anak hasil pernikahan pertamanya juga diketahui ikut berkecimpung di dunia yang membesarkan namanya selama ini. 

Film animasi Tom and Jerry tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, terutama anak-anak. Film ini kerap diputar di televisi swasta, menceritakan aksi kejar-kejaran antara seekor kucing bernama Tom dan seekor tikus cerdik bernama Jerry. Film tak lekang zaman ini cukup menghibur dengan cerita-cerita lucu dan konyol yang disajikan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com