Selasa , 26 Mei 2020

Sambut Hari Kartini, The Sunan Hotel Solo Beri Penghargaan Kepada Pelantun Lagu Rindu Solo, Elizabeth Sudira

24 April 2020 13:45 WIB


Elizabeth Sudira.

SOLO, solotrust.com- Menyemarakkan bulan kelahiran tokoh perempuan RA Kartini, The Sunan Hotel Solo memberikan penghargaan “Kartini Award 2020” kepada tokoh perempuan Solo pemilik lagu Rindu Solo, Elizabeth Sudira. Penghargaan diberikan pada Selasa (21/4/2020) di kediamannya.

Setelah sukses mencetak nama-nama maestro seperti almarhum Gesang, Waldjinah, hingga Didi Kempot, Kota Solo kini memiliki ikon baru seorang perempuan milenial berdarah Solo bernama Elizabeth Sudira.



General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, pemilik lagu Rindu Solo yang akrab dipanggil Eliz tersebut dipilih karena dianggap mampu mewakili anak muda Solo yang aktif berkesenian dan sangat menginspirasi. Lagunya berjudul Rindu Solo yang merangkum kerinduan di segala sudut keindahan kota Solo sangat booming di masyarakat.

Elizabeth Sudira, wanita kelahiran Solo, 19 Januari ini selain dikenal sebagai Penyanyi dan MC juga merupakan Putri Solo II 2010, Duta Bahasa Nasional 2011 dan sebagai maskot SIPA ( Solo International Performing Art ) 2019. Punya bakat multitalenta, Eliz sudah menciptakan belasan lagu yang patut diperhitungkan di belantika musik tanah air. Yang sempat viral di beberapa radio yaitu Rindu Solo, Bukan Main-Main dan belum lama ini lagu #dirumah memberikan semangat untuk tetap dirumah saja merasakan kembali indahnya rumah dimasa pandemik covid-19.

 “Semangat yang dimiliki pelantun lagu Rindu solo ini diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk berkarya, berkreasi di bidangnya masing - masing. Inovasi, kreatifitas dan mentalitas menjadi kunci yang harus dimiliki untuk bisa berkompetisi. Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” tambah Retno.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com