Minggu , 31 Mei 2020

Buruh di Kota Ini Terancam Tak Bisa Gelar Aksi May Day

25 April 2020 17:31 WIB


llustrasi (Pixabay)

BANDUNG, solotrust.com - Menjelang 1 Mei yang biasa diperingati sebagai Hari Buruh, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) tidak akan mengeluarkan izin mengadakan demonstrasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso, mengatakan Polda Jabar tidak akan mengeluarkan surat izin untuk menggelar aksi May Day. Jika tetap ada buruh menggelar demonstrasi, polisi tak segan membubarkan aksi tersebut.



“Kepada semua buruh yang ada di wilayah Jabar agar senantiasa menghindari kerumunan," serunya di Mapolda Jabar, Jumat (24/04/2020), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso menandaskan bagaimana pun kegiatan demonstrasi yang biasanya mengundang massa dengan jumlah besar dinilai berbahaya. Pasalnya, berpotensi terdampak penyebaran Covid-19.

"Untuk itu, saya berharap agar dapat kita hindari dengan cara tidak berkumpul. Dengan melakukan kegiatan demonstrasi berarti dapat berpotensi melakukan penyebaran semakin tinggi,” ujarnya.

Mengacu Maklumat Kapolri, Kabid Humas Polda Jabar tidak boleh ada kumpulan massa.

"Nah menyangkut masalah demonstrtasi itu, intinya polisi tidak akan rekomendasi dan tidak akan mengizinkan dengan situasi sekarang ini,” pungkasnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com