Jumat , 30 Oktober 2020

Mobil Pikap Muat Motor Baru Tabrak Truk yang Sedang Berhenti

28 April 2020 15:30 WIB


Mobil pikap rusak berat usai tabrak bak belakang truk.


KLATEN, solotrust.com- Sebuah mobil pikap pengangkut 5 motor baru dari dealer, menabrak sebuah truk pengangkut pasir yang sedang berhenti karena pecah ban, Senin (27/4/2020) malam.  



Kecelakaan terjadi di ruas jalan raya Solo – Yogyakarta, tepatnya di Desa Somopuro, Kecamatan Jogonalan, Klaten.  

Saksi mata Kabul mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil pikap dengan nomor polisi AB 8776 HH yang dikemudikan Wahyu, Warga Yogyakarta berjalan dari arah Solo menuju Yogyakarta. Sampai di lokasi kejadian, kendaraan yang dikendarainya menabrak sebuah truk pasir yang sedang berhenti karena ban belakang pecah.

“Dari arah Solo kenceng (pikap -red), terus truk itu sudah dari jam empat bannya meledak, lha itu kan sudah terpasang rambu-rambu, lha itu (pikap -red) tau-tau ngerem sudah deket situ, rambu-rambu ditabrakin semua.” Urainya.

Kecelekaan itu diduga karena pengemudi mobil pikap tidak fokus dalam berkendara, sehingga tidak mengetahui ada sebuah truk yang sedang berhenti, meski sopir truk dan warga sudah memasang rambu.

“kendaraan pikap melaju searah di belakangnya tidak bisa menguasai kendaraannya terus menabrak truk.” Jelas Anggota Satlantas Polres Klaten Bripka Teguh Purnomo. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sopir mobil pikap mengalami luka cukup serius akibat tergencet badan mobil.

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Suradji Tirto Negoro untuk dilakukan tindakan medis.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas dari Solo menuju Yogyakarta macet sepanjang 1 kilometer, sehingga petugas dari kepolisian beserta warga sempat mengalihkan jalur untuk menghindari kemacetan tersebut. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com