Minggu , 9 Agustus 2020

Erwin Prasetyo, Mantan Bassist Dewa 19 Meninggal Dunia

02 Mei 2020 14:19 WIB


Personel Dewa 19 dari kiri ke kanan Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, Once Mekel, Tyo Nugros, dan Andra Ramadhan (Foto: Instagram-@de19wa)

Solotrust.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Erwin Prasetya, mantan bassist grup band Dewa 19 tutup usia pada Sabtu (02/05/2020) pagi di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat Tangerang Selatan.

Kabar meninggalnya Erwin Prasetya dikonfirmasi langsung akun Instagram @de19wa, Sabtu (02/05/2020)



Innalillahi wa innailaihi rajiun, Erwin Prasetyo merantau paling awal ke next life dan akhirat. Kita semua pasti menyusul. Allahu Akbar - Tuhan Memberkati,” demikian keterangan akun resmi band Dewa 19 mengabarkan kepergian mantan bassist-nya disertai unggahan foto para personel Dewa 19, seperti Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, Once Mekel, Tyo Nugros, dan Andra Ramadhan.

Menurut sumber yang berhasil dikumpulkan, Erwin Prasetya meninggal dunia karena pendarahan pada lambungnya. Kabar meninggalnya Erwin juga disampaikan Ari Lasso, teman seperjuangan Erwin kala di grup band Dewa 19 lewat akun Instagram @ari_lasso.

“Erwin Prasetyo (no.3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) bassist pertama @de19wa meninggal dunia pagi tadi. Kiranya almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga diberi kekuatan. Amin. RIP Win,” tulis Ari Lasso disertai unggahan foto lawas bersama Ahmad Dhani dan personel Dewa 19 lainnya.

Erwin Prasetya merupakan bassist awal Dewa 19. Dirinya turut pula membentuk grup band Dewa 19 yang berangkat dari Surabaya mencoba peruntungan di Jakarta. Huruf E band DEWA merupakan inisial nama Erwin, disamping Dhani,Wong Aksan, dan Andra. 

Perannya sebagai seorang bassist di grup Dewa 19 pun sebetulnya sangat vital, namun karena adanya sebuah permasalahan, akhirnya Erwin memilih hengkang dari grup band yang telah dibentuknya. Erwin Prasetya sempat kembali bergabung sebagai additional player tatkala Dewa 19 menggarap album Bintang Lima. Posisinya kemudian digantikan Yuke Sampurna. Jenazah Erwin rencananya dimakamkan di Keputih, Surabaya pada Sabtu (02/05/2020) sore.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com