Entertainment

Dewa 19 All Stars di Solo Suguhkan Konser Kelas Dunia

Musik & Film

17 Juli 2023 23:03 WIB

Para personel Dewa 19 saat meninjau Stadion Manahan Solo, Senin (17/07/2023).

SOLO, solotrust.com - Dewa 19 bakal kembali tampil di Solo dengan tajuk Dewa 19 All Stars. Kali ini tak hanya para bintang dari dalam negeri menggebrak panggung di Stadion Manahan, namun juga sederet bintang dari kancah internasional.

Terkait persiapan konser ini, para personel Dewa 19 berkunjung ke Stadion Manahan. Para pentolan Dewa 19, yakni Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha Asmara atau dikenal Agung Gimbal melihat venue alias tempat berlangsungnya acara yang akan menjadi lokasi konser.



Ahmad Dhani mengungkapkan Dewa 19 pernah menggelar konser di Stadion Manahan pada awal 2000 silam.

"Kami dulu pernah manggung di sini sekitar tahun 2003 kalau nggak salah, atau 2002 ya. Pangling aja seperti belum pernah ke sini, padahal sudah pernah ke sini," kata Ahmad Dhani, usai meninjau Stadion Manahan Solo, Senin (17/07/2023).

Suami Mulan Jameela mengungkap, konser di Solo kali ini merupakan keinginan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Alhasil, promotor berinisiatif menggelar Konser Dewa 19 All Star tahun ini di Solo.

"Katanya EO (event organizer) itu Pak Gibran yang mau Dewa di Solo. Nggak tahu, tanya EO nanti, kenapa Solo begitu spesial dan kenapa Pak Gibran minta kok dituruti," ungkap Ahmad Dhani.

Musisi berkepala plontos menyebut konser kali ini akan menjadi pertunjukan spesial. Pasalnya, ada sederet bintang bertaraf internasional turut hadir dalam konser, di antaranya Derek Sherinian (mantan keyboardist) Dream Theater, Dino Jelusic (vokalis Whitesnakes), Jeff Scott Soto musisi terkenal asal Amerika Serikat, serta Phill X (gitaris Bon Jovi).

Sebelumnya, Dewa 19 menggelar konser di Solo pada 27 November 2022 lalu yang juga bertajuk All Stars. Saat itu konser hanya menghadirkan para bintang dari dalam negeri yang digandeng. Konser selanjutnya, yakni pada 28 Mei 2023 saat Dewa 19 menggelar konser berwarna orkestra.

"Kemarin (konser sebelumnya) kami nggak pernah mainin Bohemian Rhapsody. Kemarin kami juga nggak mainin Rossana, sekarang kami mainin, termasuk nanti kami bawakan lagu baru, hanya kami bawakan di 2023 ini," beber Ahmad Dhani.

Dengan konser di Solo akhir bulan ini, ia berharap bisa menyuguhkan konser berkelas dunia.

"Dewa memang band kelas dunia, tapi kali ini kami memang main dengan musisi kelas dunia," tukas Ahmad Dhani. (riz)

(and_)