Selasa , 4 Agustus 2020

Covid-19, IKA FH UNS Salurkan Bantuan Sembako

2 Mei 2020 21:31 WIB


IKA FH UNS memberikan bantuan paket sembako dan APD untuk warga terdampak wabah corona

SOLO, solotrust.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) memberikan bantuan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk warga terdampak wabah corona. Bantuan disalurkan melalui UNS yang diterima langsung rektor setempat Prof Jamal Wiwoho.

Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Harian IKA FH UNS, Sugeng Riyanta, Jumat (01/05/2020). Sasaran dari bantuan, yakni pekerja atau buruh yang dirumahkan dan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) di wilayah Klaten, pengemudi ojek online, serta mahasiswa yang tidak dapat mudik ke rumah.



Sugeng Wiranta menerangkan, pemberian bantuan berasal dari donasi anggota IKA FH UNS.

"Bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini merupakan donasi dari anggota IKA FH UNS yang dikoordinasi oleh Prof Zudan Arif Fakhrulloh. Donasi ini, kami salurkan dalam bentuk paket sembako bagi masyarakat terdampak dan APD bagi tenaga medis," jelasnya.

IKA FH UNS akan terus berupaya membantu meringankan dampak pandemi Covid-19.

"Setelah tahap ini kami segera menyiapkan kembali 1,5 ton beras secara berkelanjutan hingga pandemi  Covid-19 berakhir. Bukan besaran nilai yang menjadi parameter kegiatan ini, namun hanya keinginan kami untuk berbagi dan bergotong-royong meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com