Rabu , 25 November 2020

Adi Kurdi, Pemeran “Abah” Dalam Serial Drama Keluarga Cemara Tengah Terbaring Sakit

7 Mei 2020 22:04 WIB


Adi Kurdi.


Solotrust.com- Agustinus Adi Kurdi merupakan seorang aktor dengan kemampuan akting yang luar biasa. Aktor kelahiran Pekalongan, 22 September 1948 ini mencuri perhatian masyarakat tanah air saat memerankan sosok Abah dalam serial drama Keluarga Cemara (1997), yang sempat tayang di televisi nasional. Sosok peran karakter seorang Abah yang kebapakan dan mengayomi keluarga kecilnya pun sangat melekat kuat dalam diri Adi Kurdi hingga saat ini.



Namun kabar kurang menggembirakan datang dari Adi Kurdi yang saat ini tengah terbaring sakit dan dirawat di RS PON Cawang karena mengalami gangguan syaraf di bagian otaknya. Kabar tersebut diterima Solotrust.com melalui pesan yang dikirimkan oleh Sha Ine Febriyanti pada Rabu (6/5/2020).

“Oya, teman – teman dan bapak ibu semua, doa kan A.Adi Kurdi yang saat ini sedang dirawat di RS PON Cawang. Dia terkena gangguan syaraf di bagian otak.” Bunyi pesan tersebut.

“Di rawat di RS sudah sekitar 4-5 hari ini. Semoga segera diberi kesehatan.” lanjut tulisan yang tertera pada pesan yang dikirimkan.

Adi Kurdi mengawali kariernya pada tahun 1970 sebagai seorang pemain teater bersama Bengkel Teater pimpinan almarhum WS. Rendra. Kemampuannya dalam bermain peran membuat Almarhum Rendra seringkali mempercayakan peran – peran utama kepada dirinya yang diantaranya terlibat dalam pementasan naskah Panembahan Reso pada tahun 1986 serta di pementasan dengan judul naskah Perjuangan Suku Anak Naga.

Karena kecemerlangannya di dunia teater, akhirnya banyak sutradara film melirik kemampuan akting Adi Kurdi untuk terlibat dalam produksi filmnya, yang diantaranya pernah terlibat sebagai pemain di judul film Gadis Penakluk ( 1980 ), R.A Kartini (1982) dan masih banyak judul film lainnya.

Ketika dunia perfilman tanah air mengalami masa – masa surut, Adi Kurdi pun tak segan untuk masuk ke dunia sinetron dan membintangi beberapa judul sinetron termasuk serial Keluarga Cemara.

Adi Kurdi sendiri juga tercatat sebagai adik ipar dari almarhum WS Rendra karena dirinya mempersunting adik almarhum WS. Rendra yang bernama Bernadetta Siti Restyratuti dan dikarunia seorang anak bernama Maria Advena Victoria. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com