Entertainment

Ahmad Dhani Kontra Jerinx SID Memanas, Al Ghazali Ikut Bersuara

Selebritis

11 Mei 2020 17:31 WIB

Al Ghazali (Foto: Instagram-@alghazali7)

JAKARTA, solotrust.com - Perselisihan antara Ahmad Dhani dan Jerinx SID berbuntut panjang. Kali ini putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali ikut bersuara. Sebagai anak, Al menunjukan pembelaannya kepada Dhani dengan mengunggah foto keluarganya.

Di foto itu, tampak Ahmad Dhani duduk dikelilingi ketujuh anaknya serta sang istri, Mulan Jameela. Mereka kompak mengenakan busana berwarna senada, hitam dan putih.



"Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki," tulis Al di Instagram, Minggu (10/05/2020).

Kalimat itu tampaknya ditujukan untuk drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx. Pasalnya, Al Ghazali juga menyertakan unggahan berupa kalimat sindiran Jerinx SID beberapa hari lalu yang mempertanyakan keberanian Ahmad Dhani menerima ajakan untuk berdebat langsung dengannya.

"Mas botak @ahmaddhaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respons? Kemarin anda post video di YT khusus untuk 'ngetawain' argumen saya tentang konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bacot berani tanggung jawab gak?" tulis drummer grup band Superman is Dead itu di Instagram, Jumat (08/05/2020).

Melihat pembelaan Al untuk Ahmad Dhani, netizen pun memberikan berbagai tanggapan. Pembelaan misalnya datang dari personel The Virgin, Cameria Happy Pramita atau akrab disapa Mita The Virgin. 


"Sudah Diverifikasi Setuju banget @alghazali7 ayah mu beda kelas sm orang yg cm modal bacot dan cari sensasi," tulis Mita lewar akun @mitathevirgin.
Tapi ada pula warganet yang meminta Al Ghazali tak perlu ikut campur dengan perseteruan ayahnya dengan Jerink SID.

"Ga usah dilayanin Al, cari panggung dia, cukup senyumin saja yang nantangin," tulis akun @wahyukumalawati.

"Kenapa harus Al yang disuruh ngepost. Kan ini masalah ayahnya sama orang lain," tulis akun @zeela26.

Perseteruan ini berawal dari ucapan Jerinx saat tampil menjadi bintang tamu Aiman Witjaksono pada Rabu, (06/05/2020). Saat itu, Aiman mempertanyakan alasan Jerinx menyebut Covid-19 adalah hasil teori konspirasi. Alih-alih menjawab langsung, Jerinx menyenggol soal agama juga merupakan hasil teori konspirasi. Hal tersebutlah yang membuat Ahmad Dhani buka suara karena tidak sependapat dengan Jerinx.

Ahmad Dhani sampai membuat dua video di saluran YouTube miliknya, Video Legend yang diunggah secara bertahap untuk menyindir Jerinx. Pada video pertama yang diunggah pada Jumat (08/05/2020), Dhani memberi judul "Ahmad Dhani: Soal Agama itu Konspirasi bukan Hal yang Baru" dan menambahkan kalimat di bagian thumbnail "Pesan Ahmad Dhani untuk JRX".

Kemudian di video kedua, Ahmad Dhani kembali mencantumkan inisial Jerinx di bagian judul. "Jawaban Pedas!! dari Ahmad Dhani kepada JRX yang Sebut "Agama itu Sebuah Konspirasi," diunggah satu hari setelahnya. Kolom komentar kedua video dimatikan sehingga masyarakat tak bisa memberikan tanggapannya.

"Sekarang agama, ada yang ambil keuntungan dari adanya agama, coba pakai otakmu coba, ada enggak? Yang kamu bilang agama itu konspirasi itu agama apa? Kalau kamu belajar sejarah, kamu akan tahu bahwa semua peristiwa itu begitu alami," kata Ahmad Dhani dalam videonya. #teras.id


(redaksi)