Minggu , 5 Juli 2020

Valentino Rossi Siap Gabung Petronas 2 Musim, Ini Opsinya

13 Mei 2020 19:31 WIB


Valentino Rossi (Foto: Crash.net)

Solotrust.com - Rumor hijrahnya pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi ke tim satelit kian menunjukkan titik terang. Pria berjuluk The Doctor dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan untuk bergabung dengan Petronas Yamaha musim depan, termasuk opsi lebih lanjut untuk musim balap 2022.




Namun menariknya, sampai hari ini, Selasa (12/05/2020), pembicaraan resmi antara Valentino Rossi dan tim Sepang belum terjadi. Sebaliknya, skuad Malaysia telah diberitahu bahwa kontak pertama harus berlangsung pekan ini guna memulai diskusi dengan sang pemegang juara dunia sembilan kali.

Beberapa opsi perlu dibahas kedua belah pihak, seperti opsi/tenggat waktu untuk tahun 2022, tugas PR, hak gambar, sponsor pribadi, dan terutama mekanik serta kepala kru adalah beberapa topik yang mungkin perlu disepakati antara Rossi dan Sepang.

“Kami menjaga (kursi) terbuka untuknya,” kata Kepala Tim Sepang, Razlan Razali kepada Crash.net baru-baru ini.

“Tapi kami benar-benar perlu memahami kesepakatan. Kami perlu memahami apa yang dia inginkan,” imbuhnya.

Valentino Rossi sendiri telah membuat keputusan tentang masa depan balapnya setelah menguji daya saingnya pada balapan pembuka tahun ini. Sementara Yamaha ‘membajak’ pembalap rookie Fabio Quartararo dari Petronas untuk menggantikan tempat Valentino Rossi. Itu artinya Quartararo akan menjadi teman duet Maverick Vinales musim depan

Sementara Franco Morbidelli yang saat ini menjadi rekan tim Quartararo, memiliki peluang kuat untuk tetap di Petronas tahun depan jika ia dapat melanjutkan penampilan musim dinginnya yang mengesankan.

Kendati demikian, beberapa pembalap Moto2 termasuk Xavi Vierge juga menjadi bidikan Razali untuk MotoGP musim depan. Diperkirakan Yamaha dan Sepang perlu menyetujui line-up rider tim.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com