Senin , 25 Mei 2020

Baek Yerin Angkat Bicara Terkait Reseller yang Jual Albumnya Lima Kali Lebih Mahal dari Aslinya

15 Mei 2020 06:03 WIB


Baek Yerin; album "Every Letter I Sent You" (Foto: via Instagram Blue Vinyl @bluevinyl.official).

Solotrust.com - Baek Yerin angkat bicara terkait reseller yang menjual albumnya dengan harga jauh lebih tinggi serta orang yang membelinya. Ia mengungkapkan hal itu via Instagram story-nya pada 11 Mei 2020.

“Tolong jangan membeli atau menjual barang yang dijual kembali. Terima kasih banyak karena menyukai album itu melebihi harapan kami. Album saya pertama kali dirilis pada bulan Desember tahun lalu," tulis solois wanita itu di awal.



Yerin melanjutkan, "Untuk memberi hadiah kepada penggemar dengan semacam acara berkelanjutan, anggota tim Blue Vinyl dan Majang bekerja sangat keras selama berbulan-bulan untuk menangkapnya dengan kualitas yang baik. Tapi bagaimana Anda bisa menjual album seharga 50.000 won (sekitar Rp606.000) dengan harga lima kali lipat?".

Ia juga menyampaikan harapannya terkait aksi tidak terpuji ini, dengan mengatakan, "Saya berharap budaya menjual kembali yang merugikan para seniman untuk keuntungan pribadi ini dapat cepat berubah karena mendapat hukuman berat. Hanya karena semua orang melakukannya, itu tidak membenarkan tindakan ilegal Anda."

Baek Yerin merilis album pertamanya sejak keluar dari JYP Entertainment  yakni "Every Letter I Sent You" pada 10 Desember 2019. Ini adalah rilis pertama Yerin di bawah label independennya, Blue Vinyl.

Ada 18 lagu dalam album ini. Paska dirilis, title tracknya yakni "Square (2017)” berhasil memuncaki chart-chart musik besar di Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs dan Soribada. Track lain seperti “Popo” dan “0310" juga menempati peringkat atas.

"Album ini merefleksikan ingatan, dilema, dan proses berpikir yang saya miliki sejak saya berusia sembilan belas hingga dua puluh tiga. Tanpa alamat khusus, saya sudah mengirimkan perasaan saya dalam bentuk lagu. Dan saya sangat senang akhirnya bisa mengirimkannya kepada Anda semua. Album ini adalah cara saya untuk berterima kasih kepada semua orang yang telah mencintai saya dan mendukung perjalanan saya sebagai seorang musisi," tulis Baek Yerin via Instagramnya terkait album itu.

Baek Yerin menulis "Square (2017)" pada tahun 2017. Lagu itu telah populer di kalangan penggemarnya, namun belum didistribusikan dengan baik. Semua liriknya ditulis dalam bahasa Inggris. Ini adalah pertama kalinya di Korea Selatan ada lagu yang ditulis dalam lirik Bahasa Inggris yang memuncaki chart musik.

Baek Yerin adalah penyanyi dan pencipta lagu kelahiran 26 Juni 1997. Ia debut pada 2012 dalam duo 15& bersama Park Jimin di JYP Entertainment. Ia debut solo dengan mini album "Frank" pada 30 November 2015. Ia dikenal dengan sejumlah lagu seperti "우주를 건너 (Across the Universe)" dan "Bye Bye My Blue". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com