Kamis , 29 Oktober 2020

Innalillahi! Perawat Hamil 4 Bulan Kritis Tertular Covid-19 Akhirnya Meninggal Dunia

18 Mei 2020 16:11 WIB


Ari Puspita Sari (Foto: Instagram-@aripuspitas )

Solotrust.com - Kisah pilu kembali menimpa tenaga medis Indonesia. Ari Puspita Sari, seorang perawat tengah hamil empat bulan tertular virus corona (Covid-19) akhirnya meninggal dunia.

Kabar berpulangnya perawat Rumah Sakit (RS) Royal Surabaya itu diunggah beberapa akun media sosial, salah satunya akun Instagram @_infocegatansolo, Senin (18/05/2020) sekira pukul 15.00 WIB.



"Innalillahi wa innailaihi ra'jiun. Perawat yang sedang hamil empat bulan, hari ini telah berpulang ke Rahmatullah. @aripuspitas berjuang melawan Covid-19 bersama dengan bayi yang di kandungnya," tulis akun Instagram @_infocegatansolo disertai unggahan foto Ari Puspita Sari dan ungkapan belasungkawa.

"Semoga amal kebaikan beliau diterima di sisi Allah SWT. Semoga husnul khatimah," lanjut akun tersebut dalam tulisannya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rekaman video viral di dunia maya memperlihatkan Ari Puspita Sari dibawa para petugas medis berbaju alat pelindung diri (APD) lengkap. Perawat malang itu terbaring di ranjang pasien dengan dipasangi alat respirator.


Terdengar sebuah suara diduga perekam video menangis memanggil nama pasien tersebut.

"Ya Allah, Ari.. Ari.. Ari..," ucapnya disertai isak tangis.

Sementara itu, keluarga dan kerabat lainnya tampak menangis melihat Ari Puspita Sari dibawa dan dimasukkan ke dalam lift untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Perawat RS Royal Surabaya positif Covid 19 dan kondisi hamil empat bulan. Kemungkinan selamat kecil sekali karena sudah menggunakan respirator," tulis akun Instagram @_infocegatansolo dalam unggahan video sebelumnya.

Rekaman video perawat ini pun viral dan telah di-repost beberapa kali di berbagai media sosial. (and)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com