Entertainment

Roy Kim Jalani Wajib Militer di Korps Marinir

Selebritis

19 Mei 2020 22:05 WIB

Roy Kim. (Foto: Instagram @roykimmusic).

 

Solotrust.com -  Penyanyi Korea Selatan Roy Kim akan menjalani wajib militernya mulai bulan depan. Dikabarkan agensinya, Stone Music Entertainment, ia telah melamar untuk bergabung dengan Korps Marinir Maret lalu. Ia dikatakan sudah lama merencanakan melamar di angkatan laut. Dia akan memulainya pada 15 Juni 2020 di pusat pelatihan di Pohang, Gyeongsang Utara.



Roy Kim memulai karir musiknya setelah memenangkan ajang pencarian bakat Superstar K4 dari Mnet tahun 2012. Saat itu ia harus membagi waktunya karena masih berstatus mahasiswa di Georgetown University jurusan sosiologi.

Hingga saat ini, Roy Kim telah menelurkan empat album dalam Bahasa Korea, yakni “Love Love Love” (2013), “Home” (2014), “The Great Dipper” (2015), dan “Blooming Season” (2016). Ia juga mengisi sejumlah OST drama populer seperti “Reply 1994”, “Pinocchio” dan “Goblin”. 

Sejumlah penghargaan musik pun telah ia dapatkan seperti Best New Male Artist di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2013, New Rising Star Award in Disk Album dan Popularity Award in Digital Music di Golden Disk Awards (GDA) tahun 2014, serta Best Original Soundtrack untuk lagu “Pinocchio” dari APAN Star Awards 2015. (Lin)



(wd)