Entertainment

Jelang Wajib Militer, Jin BTS Akan Rilis Single Solo Pertama The Astronaut

Musik & Film

19 Oktober 2022 12:15 WIB

Jin BTS. (Foto: Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com - Jelang keberangkatannya untuk melaksanakan wajib militer, Jin BTS akan merilis single solo pertama bertajuk The Astronaut pada 28 Oktober mendatang.

Lagu itu akan menjadikan Jin sebagai anggota BTS kedua yang debut sebagai artis individu, setelah J-Hope dengan album solonya Jack in the Box Juli lalu.



Jin mengatakan perihal perilisan lagu ini secara pribadi saat konser BTS di Busan Sabtu lalu. Dia mengatakan bahwa dia membuat lagu itu dengan bantuan seseorang yang dia sukai secara pribadi. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait lagu itu.

"Saya menjadi anggota kedua yang merilis album solo, atau haruskah saya mengatakan ini single, setelah J-Hope. Saya beruntung ini semua terjadi berkat koneksi, dengan seseorang yang saya gemari," kata Jin kala itu.

Pada hari Senin, Big Hit Music mengatakan penyanyi berusia 29 tahun itu akan membatalkan penundaan pendaftarannya pada akhir bulan ini dan mengambil langkah untuk mendaftar di dinas militer.

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun. Tetapi Jin, yang lahir pada tahun 1992, diizinkan untuk menunda dinas militernya hingga akhir tahun ini di bawah undang-undang wajib militer yang direvisi pada tahun 2020.

Big Hit Music juga mengatakan bahwa BTS akan berkumpul kembali sebagai grup sekitar tahun 2025, setelah layanan mereka berakhir. Saat ini semua anggotanya sedang fokus pada aktivitas solo. (Lin)

(zend)