Selasa , 14 Juli 2020

Bioskop Online Siap Tayang, Tawarkan Tontonan Film Lokal Terbaik

4 Juni 2020 22:33 WIB


Ilustrasi syuting film (Pixabay)

Solotrust.com - Selama pandemi Covid-19 industri perfilman, baik luar maupun dalam negeri mengalami guncangan cukup hebat. Belum dibukanya gedung-gedung bioskop seperti sedia kala membuat banyak film harus rela mengantre ditunda penayangannya. Sejumlah produksi film pun sudah lama berhenti karena tidak adanya gedung bioskop yang beroperasi.

Hal ini tentu menyebabkan para penikmat film yang biasa menonton di bioskop mulai gerah dan mencari alternatif tontonan. Tak mengherankan apabila layanan streaming mulai panen hasil karena banyak penikmat film beralih menonton film dari layanan berbayar seperti Netflix maupun Ilflix.



Namun, film disajikan dalam layanan streaming kebanyakan merupakan produk luar negeri. Sementara film karya anak bangsa sedikit sekali mendapatkan bagian di dalamnya. Hal ini tentu merugikan penikmat film-film Indonesia berkualitas.

Sejatinya, banyak film Indonesia berkualitas, namun sepi penonton ketika ditayangkan di gedung bioskop. Oleh karena itu, karya-karya ini tentunya harus diberikan wadah tersendiri agar para penonton dapat mengapresiasi lebih banyak film anak bangsa.

Menyikapi keadaan itu, sebentar lagi akan diluncurkan sebuah media yang akan memutar film-film Indonesia berkelas bernama Bioskop Online. Dalam akun Instagram @film_indonesia dikatakan saluran ini nantinya akan menayangkan film-film Indonesia terbaik.

"Terkini! Kabar baik untuk pencinta film Indonesia," tulis akun tersebut.

"Segera hadir 'Rumah bagi Film Indonesia Terbaik'. Sebuah platform yang akan mengubah pengalaman menonton langsung ke rumah kamu. Nikmati beragam karya terbaik di mana saja dan kapan saja," tulis akun @film_indonesia mengenai akan adatanya sebuah platform channel baru yang hanya menampung film-film Indonesia terbaru.

Hal ini pastinya akan menambah tawaran tontonan di masa pandemi di mana masih ditutupnya gedung-gedung bioskop. Meskipun demikian, belum diketahui informasi lebih lanjut kapan Bioskop Online mulai beroperasi untuk memberikan warna layanan streaming bagi para penikmat film Indonesia berkualitas. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com