Ekonomi & Bisnis

Fave Hotel Solo Adakan Program Pemagangan Dalam Negeri

Ekonomi & Bisnis

4 Juni 2020 15:26 WIB

Fave hotel Solo adakan program pemagangan dalam negeri

 

SUKOHARJO, solotrust.com- Menjawab tuntutan kebutuhan SDM perhotelan yang terampil dan berkualitas, Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah bersama Fave Hotel  mengadakan program pemagangan dalam negeri. Selain mengasah ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan didunia industri, peserta kegiatan ini  mendapatkan pelatihan secara langsung ditempat kerja.



“Favehotel Solo ( Manahan Solo dan Solo Baru) menjadi hotel pertama di Solo dan Sukoharjo yang ditunjuk sebagai lokasi untuk pengadaan program pemagangan dalam negeri,” jelas Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Dari kegiatan ini diharapkan bisa menjawab tantangan SDM khususnya di dunia perhotelan di masa yang akan datang, yakni mempersiapkan dan menciptakan SDM yang unggul di bidang Sales & Marketing  dan Housekeeping. Setelah memiliki bekal dan ketrampilan yang memadai, peserta magang akan dibantu dalam proses penyaluran tenaga kerja ke beberapa hotel.

Program pemagangan ini,  lanjut Ika, dilaksanakan selama 5 bulan, dimulai dari bulan juni 2020 – November 2020. Pemagangan akan dibagi beberapa sesi, dimana 1 minggu pertama mereka akan belajar secara teori/ materi. Setelah itu, selama sebulan mereka akan langsung melaksanakan praktek magang yang didampingi oleh supervise.

“Tidak dapat ilmu dan keterampilan, peserta magang ini nanti akan  serta mereka juga mendapatkan benefit lainnya yaitu uang saku, asuransi, seragam serta penempatan kerja,” pungkasnya.

Antusias masyarakat terhadap program magang ini cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar. Proses pendaftaran sudah dibuka pada  5 – 15 Mei 2020, sedangkan proses seleksi dilakukan pada  tanggal 16 – 30 Mei 2020. Kegiatan magang ini diawali dengan Hospitality Learning program yang  dihadiri langsung  oleh Subianto selaku Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinasker Propinsi Jawa Tengah. (nas)



(wd)