Selasa , 7 Juli 2020

STMIK SINUS Gelar Web Seminar Peduli Covid-19

10 Juni 2020 14:49 WIB


STMIK SINUS Gelar Web Seminar

 

SOLO, solotrust.com- Wabah Covid-19  yang terjadi di seluruh dunia mengakibatkan terjadinya pandemic yang memberikan dampak kepada seluruh wilayah dunia, termasuk wilayah Kota Surakarta. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK SINUS)menyelenggarakan Web Seminar yang dilakukan secara Online (daring), dimana peserta dan pembicara serta pembawa acara tidak berada dalam satu tempat. Hal ini sebagai hal yang harus diterima dari kondisi pandemic yang sedang berlangsung.



Sebagai acara puncak dari kegiatan SINASTIKA pada Selasa (9/6/2020), Acara  dimulai pukul 13.00 WIB dengan sambutan, sekaligus pembukaan kegiatan oleh  Ketua STMIK Sinar Nusantara, Kumaratih Sandradewi, M.Kom. Acara ini menjadi sarana silaturahmi dan kerjasama sebagai sosialisasi antara STMIK Sinar Nusantara dengan berbagai pihak agar dapat selalu terjalin dengan baik.

Dalam acara Webinar Acara ini menghadirkan Pembicara Prof Dr Aries Susanty, S.T, M.T dengan tema The Role of Information Technology for Supply Chain Management in Outbreak Situation. Sebagai moderator adalah Dr Ir. Muhammad Hasbi sebagai Pembantu Ketua III STMIK Sinar Nusantara Surakarta.  Prof Dr Aries usanty, S.T, M.T, adalah guru besar Teknik industry dan magister managemen Universitas Diponegoro, Semarang.

Dalam cara tersebut juga dilaporkan oleh ketua pelaksana kegiatan Seminar nasional Wawan Laksito S.Si, M.Kom yang juga Pembantu ketua I. Hasil dari kegiatan seminar ini dikemas agar peduli pada dampak COVID-19. Kepedulian untuk periode pertama sudah tersalurkan pada warga sekitar kampus, para penjaga sekolah, relawan supeltas di wilayah Surakarta serta adik-adik mahasiswa, yang tidak bisa pulang karena terkendala Covid-19. Sementara untuk periode berikutnya rencana akan disalurkan pada akhir bulan Juni 2020.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com