Rabu , 5 Agustus 2020

Bang Bang Con BTS Diperkirakan Raup Rp257 Miliar Hanya dari Penjualan Tiket

18 Juni 2020 02:03 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com - BTS menghelat konser online berbayar bertajuk "Bang Bang Con: The Live" pada 14 Juni 2020. Berdasarkan keterangan Big Hit Entertainment yang dikabarkan Yonhap, ini adalah konser online barbayar terbesar, dilihat dari jumlah penontonnya, yakni mencapai 756.000 penonton dari 107 negara.



Big Hit juga mengatakan jumlah penonton konser itu setara dengan 15 konser di stadion. Konser itu sendiri berlangsung selama 100 menit di salah satu studio di Seoul.

Dikutip dari Aju News (16/6), harga tiket untuk ARMY (fanclub internasional BTS) adalah 29.000  Won (sekitar Rp340 ribu) dan untuk penggemar biasa seharga 39.000 won (sekitar Rp456 ribu). Big Hit tidak memberikan angka tentang pendapatan mereka, tetapi pendapatan dari penjualan tiketnya saja diperkirakan mencapai 22 miliar Won (Rp257 miliar).

Konsep "Bang Bang Con" sendiri bertema "kamar" atau "bang" dalam Bahasa Korea. Sepanjang pertunjukan, produksi panggung berubah terus-menerus, menghadirkan lima jenis adegan atau kamar, sehingga sesuai dengan tema lagu-lagu yang dibawakan. Ada 12 lagu yang ditampilkan seperti "Dope", "Boy With Luv", "Go", dan "Anpanman".

Konser online in menggunakan teknologi dari Kiswe, startup teknologi video asal Amerika. Kerjasama ini menghadirkan teknologi fitur multi-kamera uviewing dan opsi interaktif untuk pemirsa. Dengan teknologi ini, pemirsa memiliki opsi untuk menonton konser dari enam sudut pandang yang berbeda. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com