Selasa , 1 Desember 2020

Tips Joko Anwar agar Bisa Terlibat sebagai Pemain Film

18 Juni 2020 20:31 WIB


Joko Anwar (Foto: Instagram-@jokoanwar)

Solotrust.com - Bagi sebagian orang menjadi seorang pemain film merupakan sebuah cita-cita yang harus diraih. Ketenaran dan juga eksistensi terkadang membuat orang tergiur bisa terlibat di dalam sebuah produksi film.

Berbagai cara untuk bisa ikut terlibat dalam pembuatan film pun ditempuh. Namun, banyak cara salah dilakukan agar bisa terlibat di dalam pembuatan film.



Akun Instagram Asosiasi Casting Indonesia (ACI) pada Rabu (17/06/2020), mengunggah rekaman video tentang tips Joko Anwar untuk mengikuti sebuah casting supaya bisa terlibat di produksi film.

"Pertama kalian jangan nge-DM (direct message-red) siapa pun yang bekerja di industri sebuah film. Apakah itu sutradara, apakah itu produser," ucap Joko Anwar.

Joko Anwar pun menambahkan, jika ingin terlibat harus mempersiapkan diri dengan keterampilan mumpuni, pekerja keras, pintar akting, serta kecocokan dalam peran yang akan dimainkan. Jadi tak perlu mengirim direct message kepada sutradara dan produser dengan harapan dijadikan pemain film.

Jika ingin mengikuti casting sebuah film, Joko Anwar meminta untuk selalu mengecek akun Instagram beberapa production house (PH), sutradara, produser, maupun akun Instagram milik para casting director. Biasanya akan ada pengumuman pencarian pemain apabila akan memproduksi sebuah film.

"Cari tahu sutradara mana, produser mana, PH mana yang akan memproduksi sebuah film. Cari tahu alamatnya di mana terus email aja bahwa minta kesempatan untuk casting atau tanya waktu castingnya kapan. Apabila kalian tahu casting director-nya siapa akan lebih bagus lagi," papar Joko Anwar.

"Dalam sebuah film ada yang namanya casting director. Mereka tugasnya mencari calon-calon orang yang mau main dalam suatu film. Mereka akan bikin shortlist, mereka akan presentasikan yang nantinya paling besar kansnya. Biasanya kalau saya akan bertemu dengan saya atau dengan produsernya," sambung dia, menunjukan langkah-langkah untuk bisa terlibat dalam sebuah film. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com