Jumat , 30 Oktober 2020

Jumlah Pengikut Lee Min Ho di Media Sosial Lebih Banyak dari Jumlah Penduduk Korea Selatan

21 Juni 2020 12:03 WIB


Lee Min Ho (Foto: MYM Entertainment)

Solotrust.com - Lee Min Ho memiliki jumlah pengikut di media sosial yang bahkan melebihi jumlah penduduk di negaranya. Dikabarkan pihak agensinya MYM Entertainment, melansir dari SBS Star (19/6), data terbaru menunjukkan Lee Min Ho memiliki lebih dari 65,4 juta pengikut di akun-akun media sosialnya.

Jumlah itu adalah gabungan dari akun-akun resminya seperti di Facebook, Instagram, Twitter, dan Weibo. Jumlah ini melebihi penduduk Korea Selatan yang berkisar di angka 51 juta.



Secara khusus Lee Min Ho adalah selebriti Korea Selatan dengan jumlah pengikut terbanyak di Weibo dan Facebook, yakni 28,5 juta dan 17,3 juta secara berurutan. Lee Min Ho sendiri baru saja menyelesaikan drama terbarunya "The King: Eternal Monarch" yang ia bintangi dengan aktris Kim Go Eun.

Lee Min Ho adalah aktor yang dikenal luas secara global. Juli tahun lalu ia bahkan didaulat menjadi ambassador untuk lembaga pendidikan Bahasa Korea, King Sejong Institute. Pemerintah Korea Selatan menunjuknya sebagai duta untuk mempromosikan lembaga yang mengajarkan bahasa dan budaya Korea tersebut ke luar negeri.

Sebelum debut resmi pada 10 Mei 2006 lewat drama "Secret Campus", Lee Min Ho memulai karir akting sebagai pemain tambahan dengan peran-peran kecil. Karirnya memuncak ketika ia berperan sebagai Goo Jun Pyo dalam drama "Boys Before Flower" pada 2009. Saat itu, dia berhasil menyabet penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam Baeksang Arts Awards ke-45 maupun KBS Drama Awards tahun 2009.

Selain "Boys Before Flower" yang begitu fenomenal, aktor kelahiran 22 Juni 1987 ini juga membintangi sejumlah drama lain yang juga populer seperti "City Hunter", "The Heirs", dan "The Legend Of The Blue Sea".

Tahun 2015, ia memulai debutnya dalam film layar lebar bertajuk "Gangnam Blues" dan berhasil menyabet penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam Grand Bell Awards ke-52. Tak hanya berakting, Lee Min Ho juga tercatat memiliki dua album yakni "My Everything" (2013) dan "Song For You" (2014).

Lee Min Ho sendiri pernah mengunjungi Minoz (sebutan fans Lee Min Ho) di Indonesia dalam sebuah acara jumpa fans bertajuk "First Love With Indonesia" di JCC Plenary Hall, Jakarta pada 2013 silam. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com