Jumat , 30 Oktober 2020

Tak Takut, Justru Anak-Anak Bantu Tentara Kerja di Lokasi TMMD

26 Juni 2020 01:28 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Tidak butuh waktu lama anak-anak di Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, untuk beradaptasi dengan sejumlah anggota TNI dari Koramil 07/Wirosari/Kodim 0717/Purwodadi yang tengah kerja desa setempat, terkait persiapan pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.



TMMD tersebut tidak lama lagi akan dibuka, tepatnya tanggal 30 Juni 2020 mendatang. Untuk itu, sejumlah personil dari Koramil Wirosari diterjunkan ke Desa Tambakselo.

Melihat ada Tentara tengah bekerja menyiapkan acara TMMD tersebut, sejumlah anak-anak di Tambakselo, mendekat dan bahkan ikut membantunya. Seperti yang dilakukan oleh Vergiawan, yang murid kelas 5 SDN 2 Tambakselo dan temannya Muhammad Nizam.

Kedua anak itu sama sekali tidak takut, langsung mendekat ke sejumlah anggota TNI dari Koramil Wirosari yang sedang bekerja di lapangan. Tanpa minta persetujuan, baik Vergiawan maupun Nizam langsung ikut membantu bekerja.

''Saya tidak ada yang menyuruh, semua saya lakukan karena ingin membantu pak Tentara yang tengah membangun desa kami. Kebetulan, ini sekolah sedang libur dan programnya memang disuruh belajar di rumah,'' ungkap Nizam, yang tinggal di wilayah RT 3 / RW 7, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com