Selasa , 7 Juli 2020

Demi Jalan TMMD, Warga Relakan Pohon Jati Ditebang

27 Juni 2020 00:38 WIB


Tebang pohon.

 

PURWODADI, solotrust.com-  Demi pembangunan jalan yang akan dilakukan oleh TNI melalui gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, Sagimin, warga Dusun Kenteng RT 03/ RW 07 Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, relakan pohon jatinya ditebang.



''Kalau ditanya eman, sebenarnya ya eman. Hanya saja saya harus buang rasa eman itu jauh-jauh, karena semua demi pembangunan jalan di desanya yang akan dilakukan oleh TNI Kodim Purwodadi,'' ungkap Sagimin.

Dituturkan, pohon jati yang terkepras pembangunan jalan itu sebenarnya masih jauh dari usia tebang, karena diperkirakan baru berumur 5 tahun. ''Hanya sekali lagi saya ikhlas, karena kalau tidak ditebang tentu akan menghalangi pembangunan jalan itu.

Terpisa Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, mengucapkan terimakasih kepada Sagimin yang telah merelakan pohon jatinya ditebang karena kebetulan terkepras pembangunan jalan. ''Saya harus mengucapkan terima kasih,'' ungkapnya.

Dikatakan, sebenarnya tidak hanya Sagimin, melainkan ada beberapa warga Desa Tambakselo harus mengorbankan sebagian kecil tanahnya demi pembangunan jalan itu. ''Itu semua pertanda memang warga sadar dan ingin mempunyai jalan yang bagus.''



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com