Jumat , 10 Juli 2020

Kreatif !! Mobil Patroli Di Sulap Jadi “Angkringan” Berjalan

28 Juni 2020 08:01 WIB


Patroli Wedangan Keliling Siaga Covid-19.

SUKOHARJO, solotrust.com- Banyak cara dilakukan untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Polsek Sukoharjo, dimana mobil yang biasanya digunakan untuk patrol kini “Di Sulap” jadi angkringan berjalan. Namun jangan salah, cara ini dilakukan bukan tanpa alasan. Konon ini terinspirasi dari budaya warga, melepas lelah dengan cara ngumpul ronda atau nongkrong sembari wedangan.

“Patroli Wedangan Keliling Siaga Covid-19 ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga, memelihara kamtibmas, dan yang terpenting menjadi sarana edukasi masyarakat untuk pendisiplinan protokol kesehatan, kata Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando.



Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya mencegah dan mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor serta Gangguan Kamtibmas lainnya serta melaksanakan himbauan dan pendisiplinan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami keliling terutama ke pos ronda untuk mengingatkan, silahkan menjaga keamanan kampungnya, tapi kami himbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, ini demi kebaikan kita bersama, aman kampungnya, sehat keluarnya,” ungkap Gerry.

Seperti warung angkringan atau wedangan pada umumnya, Patroli Wedangan Keliling milik Polsek Sukoharjo ini juga menyediakan makanan dan minuman, seperti nasi bandeng, nasi bungkus, gorengan, kerupuk, teh. Dan soal harga, jangan takut, karena hidangan  yang super lezat ini diberikan secara cuma cuma atau gratis. Gimana keren kan ? bravo Polri. (nas)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com