Kamis , 13 Agustus 2020

Lahir 1 Juli, Bikin SIM Gratis

02 Juli 2020 09:35 WIB


Salah seorang warga sedang mengajukan permohonan surat izin mengemudi (SIM) di Satlantas Boyolali

BOYOLALI, solotrust.com - Bertepatan hari jadi Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap 1 Juli, Polri membuka pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat.

Kasat Lantas, AKP Dwi Panji Lestari mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat mengatakan, di Boyolali hanya sepuluh orang yang mendapatkan SIM gratis dari program khusus HUT Bhayangkara. Sepuluh orang itu telah lolos dari tahapan seleksi permohonan pembuatan SIM.



“HUT Bhayangkara ke-74 ini, Polri telah menerbitkan SIM khusus bagi pemohon yang lahir pada 1 Juli, bertepatan dengan tanggal itu gratis. Di Boyolali ini ada sepuluh orang pemohon SIM,” katanya kepada wartawan, Rabu (01/07/2020).  

Menurutnya, SIM khusus ini merupakan hadiah bagi masyarakat yang tanggal lahirnya bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara. Pembayaran penerimaan negara bukan pajak (PNBP) pemohon SIM ini dibayar oleh pihak sponsor.

“Pemohon tak perlu membayar PNBP, tapi tetap harus melalui tahapan prosedur permohonan SIM seperti pada umumnya,” terang Kasatlantas.

Antusias masyarakat mengikuti program SIM khusus cukup besar. Program yang diselenggarkan mulai 17 Juni lalu diikuti sedikitnya 20 orang.

“Adapun dari 20 orang tersebut, kini ada sepuluh pemohon yang lolos,” ujar dia.

AKP Dwi Panji Lestari menambahkan, 20 orang pemohon SIM gratis ini terdiri atas 19 orang pemohon SIM C dan hanya satu orang pemohon SIM A. Setelah serangkaian tahapan dilalui pemohon, hanya sepuluh orang saja dinyatakan lulus.

“Sepuluh orang yang lulus dan mendapatkan SIM ini terdiri atas sembilan pemohon SIM C dan satu pemohon SIM A,” pungkasnya. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com