Selasa , 4 Agustus 2020

Paket Komplit Jalan yang Dibangun TNI di Lokasi TMMD

10 Juli 2020 00:02 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Pembangunan jalan di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, yang dilakukan oleh TNI dan warga melalui kegiatan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, tampaknya di lapangan berkembang dari perencanaan yang ada.



Salah satu contoh, saat pelaksanaan ada pekerjaan tambahan, yakni pembenahan saluran yang ada di kanan kiri jalan. ''Ini namanya paket komplit saat kami membangun jalan di Tambakselo ini,'' ungkap Danramil 07/Wirosari, Kapten Arh, Slamet.

Dia membenarkan jika di perencanaan awal, tidak ada poin pekerjaan memperbaiki saluran air di kanan kiri jalan yang dibangun. ''Sehingga jika ada yang mengatakan paket komplit di pembangunan jalan TMMD di Desa Tambakselo ini sangat pas,'' terang Kapten Arh. Slamet.

Lantaran fungsi saluran air itu sangat viral untuk menjaga keawetan jalan, jika musim hujan air tidak melimpas ke jalan, tidak ada pilihan  lain kecuali, bersamaan dengan pengecoran jalan juga dilakukan pembenahan saluran air yang ada.

''Semua sudan dirembug  matang yang melibatkan banyak pihak, keputusannya untuk menjaga keawetan jalan nantinya, pembenahan saluan air di kanan kiri jalan mutlakdilaksanakan. ''Dan untuk itu Satgas dan wargajugatelah melakukannya,'' tambah Danramil Kapten Arh Slamet.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com