Minggu , 17 Januari 2021

TNI "Juru Rawat' Jalan TMMD Tambakselo

14 Juli 2020 02:13 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Salah satu anggota satgas TMMD yang dari Koramil 078/Wirosari, ini, Serda Karyanto, mendapat jukukan baru saat tugas di arena TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sebagai "Juru Rawt" jalan TMMD.



Serda Suryanto sendiri mengaku, dirinya tidak pernah risih mendapat julukan baru di arena TMD Tambakselo, yakni sebagai "Juru Rawat". ''Sama sekali tidak risih, tetapi sebaliknya malah bangga, karena di lokasi TMMD yang mempunyai "pangkat", sebagai "Juru Rawat" jalan Cor, hanya satu,yakni dirinya,'' tutur Serda Karyanto.

Dikemukakan, sebenarnya tanggung jawab besar dibalik sebutan itu, karena sehari-hari tugasnya meski tidak berat, namun baik buruknya hasil penegcoarnnjalan ada di pundaknya.

''Agar proses keringnya jalan yang baru dicor bisa lambat, untuk menghasilkan kualitas cor yang bagus, begitu selesai cor, dalam kondisi semi kering, di atasnya ditabur grajen (limbah penggergajian kayu-red). Hal itu tugas saya sehari-hari di pembangunan jalan TMMD di Desa Tambakselo,'' ujar Serda Karyanto.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com