Kamis , 22 Oktober 2020

Lion Air Sediakan Layanan Rapid Test di Solo

14 Juli 2020 10:35 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

BOYOLALI, solotrust.com - Lion Air, Wings Air, dan Batik Air member of Lion AirGroup memberikan informasi terbaru bahwa efektif Senin (13/07/2020) fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) sudah tersedia di Jawa Tengah, khususnya menjangkau Kota Solo, Kabupaten Boyolali dan sekitar.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan Lion Air Group menjalankan bersama fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di Klinik Pratama Rawat Jalan Al Mabrur.



Adapun ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, yakni khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

"Selain itu bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel, seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.idwww.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel), dan lainnya," tambahnya dalam siaran pers.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif, dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerja sama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di Kabupaten Boyolali, Kota Solo, dan sekitar. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.

"Sinergitas tersebut telah menandai layanan Rapid Test Covid-19 pertama oleh Lion Air Group di area Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar). Optimis di waktu mendatang akan dapat diperluas lagi," terang dia.

Layanan Rapid Test Covid-19, menurut Danang Mandala Prihantoroakan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com