Hard News

Warga: Ternyata Kemampuan Beladiri Prajurit TNI Mumpuni

TNI / Polri

16 Juli 2020 02:21 WIB

PURWODADI, solotrust.com- Sejumlah pemuda di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, saat melakukan latihan bela diri pencak silat bersama TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, akui kemampuan bela diri para anggota TNI sangat luar biasa.

''Kami akui, ternyata kemampuan bela diri dari prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD di desa kami sangat mumpuni. Saya mengira di kesatuan massing-masing mereka sering digembleng dengan latihan bela diri,''ucap Seno (32) salah satu tokoh muda di Desa Tambakselo.



Jumari (27) salah satu pemuda lainnya menyatakan, kesempatan latihan bela diri bersama dengan TNI Satgas TMMD di desanya, justru digunakan  untuk menyerap ilmu beladiri yang dipunyai oleh para TNI anggota Satgas. ''Ini kesempatan emas untuk memerap ilmu beladiri yang dipunyai para TNI,''ujarnya.

Adalah Prada Rian Anton, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Yon Arhanud 15/ Semarang, yang menunjukan kebolehannya dalam seni bela diri silat. Di sesion latihan bersama dengan pemuda Tambakselo, banyak mendapat pujian saat memperagakan pecah balok dengan menggunakan tangan kosong.

(wd)