Kamis , 13 Agustus 2020

Tentara jadi Guru Dadakan Saat Tugas TMMD

17 Juli 2020 01:26 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Benar-benar multi talenta anggota Satgas TMMD yang satu ini, Prada Yoga yang dari kesatuan Yonif 410/Alugoro. Saat menjadi bagian dari anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, banyak peran yang bisa dijalankan.



Menjadi tukang batu juga mahir dilakukan, termasuk menjadi guru dadakan bagi sejumlah anak-anak di desa sasaran juga sempurna dijalankan oleh Prada Yoga. ''Ibarat momong, harus sabar saat menjadi guru dadakan untuk anak-anak di Desa Tambakselo,'' ujarnya.

Dituturkan, menyusul disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini membuat murid-murid SD di Tambakselo harus belajar dari rumah,yakni dengan sistem daring.

''Saat banyak anak-anak tenaga berada di Perpustakaan desa, saya dekati, dan bak seorang guru profesional, saya menjadi guru dadakan bagi mereka. Tidak pernah kuliah di ilmu keguruan, tetap saja saya menjadi "guru" bagi anak-anak di desa sasaran TMMD,'' beber Prada Yoga.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com