Jumat , 30 Oktober 2020

Covid-19 di Wonogiri Tembus 26 Kasus

17 Juli 2020 15:15 WIB


Ketua Gugus Tugas Kabupaten Wonogiri, Joko Sutopo.

 

WONOGIRI, solotrust.com- Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Wonogiri terus bertambah. Puncak tertinggi penularan kasus selama 4 bulan terakhir terjadi hari ini. Pemerintah mencatat hari ini kasus positif covid mencapai 26 orang, 18 diantaranya bersumber dari cluster keagamaan di Desa Sempon, Jatisrono, Wonogiri. Atas dasar ini pemerintah berencana melakukan isolasi total di sekitar lokasi ponpes.  



Dari total 46 penghuni ponpes yang telah diambil uji swab, 20 diantaranya dinyatakan negative, sementara 26 diantaranya terdeteksi positif covid 19. Pasien terkonfirmasi positif covid di Kabupaten Wonogiri kembali bertambah menjadi 51 kasus.  

Ketua Gugus Tugas Kabupaten Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan, dari 51 kasus tersebut, 11 orang dirawat di rumah sakit, 22 orang melakukan isolasi mandiri, 14 pasien sembuh dan empat lainnya meninggal dunia.  

Mulai hari ini gugus tugas telah ditugaskan untuk memantau perkembangan di Jatisrono. Forkompincam Jatisrono dan pemerintah desa setempat diintruksikan untuk melakukan pengawasan.  

“Kita akan melakukan isolasi total di pondok sebagai spektrum pertama, kedua di ndesa, spektrum ke tiga di kecamatan.” Jelasnya.

Klaster ponpes muncul kali pertama, setelah seorang pimpinan pondok pesantren “z” asal Jatisrono terkonfirmasi positif covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Demak. (noto)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com