Sabtu , 8 Agustus 2020

Ilmu baru Bagi Serda Febrian Saat Tugas di Medan TMMD

19 Juli 2020 01:01 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Bagi Serda Febrian, menjadi bagian dari anggota Satga TMMD , kali pertama dilakoninya manakala dirinya bertugas di pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Karena baru kali pertama terjun di TMMD, tak banyak ilmu di luar dinas kemiliteran yang dipunyai untuk berbua banyak TMMD Tambakselo.  ''Justru tugas di medan TMMD bagi saya merupakan ilmu baru bagaimana terjun di tengah-tengah masyarakat pedesaan,'' ujar Serda Febrian.



Tidak ada kata terlambat, saat terjun ke TMMD Tambakselo, banyak hal yang harus dipelajarinya. Utamanya bagaimana seorang TNI di saat ini harus bisa menyatu dengan warga masyarakat, ''awalnya agak kaku, tetapi dua tiga hari akhirnya mengalir semua berjalan begitu saja. Menjadi biasa bagaimana bergaul dengan masyarakat,'' terang Febrian.

Hikmah lainnya, menurut Febrian bahwa untuk bisa bertugas bia teritorial seorang TNI harus mempunyai banyak ilmu, keterampilan di luar dunia kemiliteran. Karena banyak ilmu itu akan menjadi senjata ampuh saat terjun ke tengah-tengah.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com