Jumat , 14 Agustus 2020

Satgas TMMD Ajarkan Pembuatan Sabun Cair di Lokasi TMMD

19 Juli 2020 02:28 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Berbagai teknologi terapan juga diberikan atau diajarkan kepada para satgas TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, kepada warga sasaran,  Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.



Kali ini, salah satu anggota Satgas TMMD, Praka Indit Sanitiyo, salah satu anggota satgas TMMD, yang mengajarkan kepada sejumlah adik-adik Pramuka dari Kwaran Wirosari yang ikut membantu pelaksanaan TMMD Tambakselo. Tentang materi yang diberikan oleh Praka Indit, berupa materi yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, yakni  pembuatan sabun cair dari sabun padat. Antusias para anggota Pramuka mengikuti acara itu.

Menurut Praka Indi, sabun cair dapat dibuat dengan mudah menggunakan alat dan bahan yang ada di rumah. Sabun cair dapat dibuat dengan 2 cara, yakni cara pelarutan (pengenceran) dan cara reaksi penyabunan. Pelarutan juga dikenal dengan cara pembuatan sabun padat menjadi sabun cair.

Untuk membuat sabun cair dari sabun padat, bahan yang diperlukan adalah sabun parutan, air panas, pengaduk dan wadah sabun. Aneka sabun batang seperti lifebuoy, giv, nuvo dan merek lainnya dapat digunakan.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com