Sabtu , 15 Agustus 2020

Naik Perahu Dayung, 2 Pria Nyaris Ditelan Gelombang Pantai

21 Juli 2020 18:31 WIB


Screenshot video dua orang di atas perahu dayung nyaris ditelan gelombang pantai (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Sebuah video cukup menegangkan beredar di jagat maya. Video diunggah akun Instagram @fakta.indo merekam detik-detik orang di atas sebuah perahu kecil dihantam gelombang di sebuah pantai daerah Karangasem, Bali.

Dalam video terlihat sebuah perahu dayung hendak menuju tepian sungai, namun terjebak di antara perairan tenang berwarna biru dan ombak yang menggulung. Perairan terlihat kotor karena bercampur pasir dikenal dengan istilah rip current.



Dua orang penumpang perahu dayung awalnya masih bertahan di atas perahu, namun pada akhirnya perahu tergulung ombak. Alhasil, keduanya pun terempas di tengah gulungan ombak.

Orang-orang yang ada di tepian pantai terlihat mencoba mengarahkan supaya selamat dari bahaya ombak dan air pantai yang menyeret tubuh keduanya. Setelah beberapa saat, akhirnya salah seorang berhasil diselamatkan dan dibawa ke tepian, dilanjutkan dengan satu orang lainnya. Belum diketahui bagaimana nasib keduanya usai terombang-ambing air laut.

"Detik-detik menegangkan dua pria terseret air laut saat bermain di pantai. Hati-hati bermain di pantai karena alam bisa berubah dalam hitungan detik," tulis akun Instagram @fakta.indo, Senin (20/07/2020).

Pertemuan arus antara arus jernih dan keruh memang sangat membahayakan. Untuk itu, para pengunjung pantai diminta tidak berada di area tersebut karena bisa menyeret siapa saja ke pantai lepas.

Apabila berada di pantai atau laut, jangan lupa pula perhatikan cuaca dan gelombang. Jangan sampai terjebak dalam pusaran gelombang besar yang bisa mengancam nyawa. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com