Hard News

Ini Tujuan Grebeg Sudiro Gelar Lomba Perahu Dayung Melibatkan Seluruh Kelurahan

Jateng & DIY

1 Februari 2018 15:12 WIB

Panitia Grebeg Sudiro saat menggelar jumpa pers, Kamis (1/2/2018). (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Grebeg Sudiro 2018 bakal menampilkan perlombaan perahu dayung di kawasan aliran Kali Pepe, pada Senin (5/1/2018) mendatang. Dengan kegiatan ini, menjadi penanda awal rangkaian Grebeg Sudiro yang diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek.

Jika dilihat, aliran Kali Pepe sama seperti sungai pada umumnya. Namun, sungai ini disulap sedemikian rupa, agar menjadi lokasi baru bagi masyarakat.



Lurah Sudiroprajan, Daliman, mengatakan dengan adanya kegiatan lomba perahu dayung ini, bisa mengajak masyarakat untuk peduli dengan sungai, misalnya tidak membuang sampah di sungai.

Baca juga : Lomba Perahu Dayung Awali Grebeg Sudiro 2018

“Makanya tahun ini lingkupnya lebih luas, yakni seluruh kelurahan yang ada di Kota Solo, ya setidaknya kami ingin mengomunikasikan untuk menjaga kebersihan sungai, karena bila sungai bersih enak untuk dilihat dan bisa dimanfaatkan,” jelas Daliman saat konfrensi pers persiapan Grebeg Sudiro, di Kelurahan Sudiroprajan, Kamis (1/2/2018) siang.

Tak hanya itu saja, di aliran Kali Pepe tersebut, juga akan menjadi destinasi wisata baru, yakni menikmati aliran Kali Pepe di waktu malam hari, dengan berhiaskan lampion. (dit)

(way)