Selasa , 11 Agustus 2020

Rumah Cucunya Direhab, Mbah Manto Bersyukur Pada Tuhan

22 Juli 2020 01:56 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Mbah manto (87), warga dukuh Karanggeneng  RT 25 Desa Baleharjo Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, sangat bersyukur rumah cucunya Sumardi di bongkar untuk direhab oleh Satgas TMMD.  



Rumah tersebut dibongkar untuk direhabilitasi karena kondisinya yang sudah sangat rusak, lapuk dan sudah tidak layak huni. Pembongkaran dilakukan pada bagian dinding dan pembangunan pondasi serta mengganti kayu-kayu yang sudah rusak.  

Salah seorang anggota satgas TMMD yang mengerjakan rumah tersebut mengatakan bahwa saat ini, perehaban rumah ini telah sampai pada tahap akhir yaitu membuat lantai dasar.

Lebih lanjut dijelaskan hingga saat ini kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Baleharjo telah berjalan 80 persen. Ada sebanyak 12 unit rumah yang menjadi sasaran, termasuk rumahnya cucu Mbah Manto, yaitu Sumardi.

Sementara itu Mbah Manto mengaku, dirinya merasa sangat senang dan berterimakasih kepada bapak bapak TNI karena rumah cucunya yang sudah rusak sudah direhab dalam program TMMD ini .

“Alhamdulillah terimakasih ya Allah, rumah cucu mbah udah dibangun bapak bapak tentara, mbah senang sekali walau bukan rumah mbah tapi mbah senang," Ungkap mbah Manto.

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com