Selasa , 1 Desember 2020

Sultan Keraton Kasultanan Kasepuhan Cirebon Tutup Usia

22 Juli 2020 18:04 WIB


Sultan Sepuh XIV, Pangeran Radja Adipati Adief Natadiningrat.

 

Solotrust.com-  Keluarga besar Keraton Kasultanan Kasepuhan Cirebon tengah dipayungi kabut duka. Pasalnya Sultan Sepuh XIV, Pangeran Radja Adipati Adief Natadiningrat wafat pada Rabu (22/7/2020) pada pukul 05.20 WIB. Sultan Sepuh sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sentosa Bandung Jawa Barat, namun tidak diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita oleh Sultan Sepuh.



Ucapan duka cita mengalir dari berbagai pihak atas meninggalnya Raja dari Keraton Kasepuhan Kasultanan Cirebon ini. Salah satunya dari Triawan Munaf yang dahulu pernah menjabat sebagai kepala Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf RI)

"Innalillahi wainna ilaihi raaji'uun.. telah berpulang ke Rahmatullah Sultan Sepuh XIV Cirebon Sultan Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat SE yang juga merupakan Ketua Forum Silahturahmi Keraton Nusantara pada hari ini pkl 05.20 di RS Sentosa Bandung. Jenazah akan disemayamkan di Ruang Agung Panembahan Keraton Kasepuhan Cirebon. Dan akan dikebumikan di Astana Agung Gunung Sembung Cirebon. Mohon doanya untuk almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah. Amin YRA." tulis Triawan di akun instagramnya yang juga mengunggah foto-foto kenangan bersama almarhum.

"Almarhum yang sangat 'soft spoken' dan rendah hati pernah berkunjung ke kantor kami, Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf RI) pada tanggal 18 juli 2018 yang lalu." jelas Triawan kemudian.

Sultan Sepuh XIV bertahta di Keraton Kasultanan Kasepuhan Cirebon setelah menggantikan ayahnya Sultan Sepuh XIII, Maulana Pakuningrat. Menurut silsilah di dalam Keraton, beliau masih keturunan dari Syekh Syarif Hidayatullah atau lebih dikenal dengan Sunan Gunung Jati. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com