Kamis , 29 Oktober 2020

Sutradara Film Suicide Squad Pertimbangkan Rilis Versi Directors Cut

24 Juli 2020 12:03 WIB


Suicide Squad.

 

Solotrust.com- Dalam sebuah film terkadang ada banyak pertimbangan yang mempengaruhi sebuah film rilis tidak sesuai dengan keinginan sutradara. Entah karena lamanya durasi yang menghendaki beberapa adegan harus dipotong supaya bisa diputar beberapa kali dalam sehari dalam bioskop hingga ada beberapa permintaan dari produser yang barangkali tidak sejalan dengan idealisme sutradara. Biasanya jikalau film tersebut dirilis ulang kembali maka akan ada embel-embel director' cut.



Demikian pula yang terjadi dengan film Suicide Squad. Bermula dari ciutan warganet @AnirudhChakrav5 di twitter yang mengunggah foto penggalan naskah film Suicide Squad membuat sang sutradara David Ayer memikirkan untuk mengeluarkan alternatif ending film tersebut.

Film Suicide Squad yang telah keluar dan diputar di bioskop sendiri berbeda dengan skenario yang ada. Dimana di dalam skenario, Joker tidak bergabung dengan kumpulan karakter Enchantress. Anggota Suicide Squad yang berjunlah tujuh orang pun pun harus berhadap-hadapan dengan sosok Joker (Jared Leto) .

Akun twitter tersebut kemudian menanyakan apakah Ayer telah membuat adevan yang seperti di skenarionya asli ataukah belum, dengan enteng Ayer pun menjawab di akun twitternya bahwa dirinya telah melakukan syuting untuk adegannya itu.

"Ya saya melakukan itu. Sudah disyuting dan diedit. Tentu saja kamu tidak diijinkan untuk melihat itu." balas Ayer di akun twitternya.

Pertanyaan dari pemilik akin twitter tersebut tidak berhenti disitu saja, bahkan di akhir cuitannya juga dituliskan tagar #ReleaseTheAyerCut yang kemudian sempat menjadi trending di twitter pada hari Senin (20/7/2020).

Seperti dilansir NME bahwa tagar tersebut kemudian membuat Ayer mempertimbangkan untuk merilis film Suicide Squad versi director's cut.

"(Suicide Squad) versi saya akan mudah diselesaikan. Bagi saya ini akan menjadi luar biasa." ungkap Ayer menanggapi tagar yang sempat menjadi trending di twitter tersebut.

Seperti diketahui dalam film Suicide Squad yang telah dirilis, peran Joker yang dinantikan oleh para penggemar terbilang minim dan tidak sesuai dengan ekspektasi dari para penonton yang mengharapkan peran lebih untuk seorang Joker yang dimainkan oleh Jared Leto. Hal tersbeut kemudian menjadi salah satu faktor yang membuat film tersebut jeblok di pasaran. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com