Selasa , 19 Januari 2021

Viral, Story Board Kolonel Sanders yang Tidak Menyerah Meski Banyaknya Rintangan

24 Juli 2020 16:03 WIB


Kolonel Sanders.

 

Solotrust.com- Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Meski pun usia sudah tidak muda lagi namun jika ada keuletan dan usaha yang keras maka segala sesuatunya masih bisa saja terjadi.



Sebuah gambar ilustrasi yang dibuat oleh damicstory dan menceritakan tentang perjuangan dari Kolonel Sanders pun diunggah beberapa kali di berbagai akun media sosial.

Dalam gambar ilustrasi tersebut diceritakan bagaimana jatuh bangunnya Kolonel Sanders hingga akhirnya dirinya menjadi seorang Milyader dengan bendera usaha Kentucky Friend Chicken (KFC).

"Pada usia lima tahun ayahnya meninggal dan kemudian di usia 16 tahun berhenti sekolah. Pada usia 17 tahun dia kehilangan pekerjaan. Diantara usia 18 dan 22 tahun dia adalah seorang kondektur kereta api dan gagal." tulis gambar ilustrasi dalam bentuk story board menceritakan kisah Kolonel Sanders dari usia anak-anak hingga menginjak usia dewasa.

Kolonel Sanders kemudian berupaya untuk mendaftar menjadi seorang tentara, namun pada akhirnya gagal. Dirinya juga sempat mencoba mendaftar di sekolah hokum, namun juga ditolak. Ketidak beruntungan tampaknya tidak berhenti di situ saja, dirinya juga sempat menjadi penjual asurasi akan tetapi juga gagal. Di usia 19, Sanders mendapatkan seorang anak, namun di usia 20 tahun istri serta anaknya pun akhirnya meninggalkan dirinya. Dia kemudian melanjutkan hidupnya dengan menjadi seorang pencuci piring di sebuah cafe kecil, Sanders pun juga sempat membujuk istrinya untuk kembali pulang bersamanya.

Pada usia 65 tahun diceritakan di dalam story board tersebut, Sanders pensiun dari pekerjaannya dan mendapatkan pensiun sebesar $105 dolar. Namun hal itu dirasakan tidak cukup untuk memenuhi kehidupannya.

"Akhirnya dia memutuskan untuk bunuh diri, karena merasa tidak layak lagi. Dia merasa menjadi orang yang selalu gagal. Dia duduk di bawah pohon dan menuliskan niatnya bunuh diri di secarik kertas. Tapi akhirnya dia mengurungkan niat. Dan sebaliknya dia menulis apa yang mau dia capai." tulis story board itu kemudian.

Sanders kemudian berpikir bahwa dirinya masih punya keahlian dan ketrampilan yakni memasak. Ia kemudian meminjam uang $85 dolar dengan jaminan cek pensiunannya untuk membeli ayam. Ayam tersebut kemudian dia masak dengan resepnya lalu kemudian menjajakannya dari pintu ke pintu. Dan pada akhirnya di usia 88 tahun, Kolonel Sanders menjadi seorang pengusaha besar dengan KFC sebagai bendera usahanya.

Di story board kisah Kolonel Sanders itu juga dituliskan tentang mindset moral cerita.

"Tidak ada kata terlambat untuk memulai dari awal. Seberat apa pun masalahnya jangan pernah menyerah." demikian bunyi salah satu story board yang ada.

"Tidak ada keberanian maka tidak ada pencapaian. Jangan menyerah karena umur bukan sebuah alasan." tutup story board Kolonel Sanders yang kemudian menjadi viral tersebut. (dd)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com