Kamis , 26 November 2020

Video Wanita Beri Makanan 2 Bocah Tunawisma Tuai Pro dan Kontra

5 November 2020 16:31 WIB


Screenshot rekaman video seorang wanita memberikan bungkusan plastik makanan kepada dua anak tunawisma (Instagram-@makassar_iinfo)

Solotrust.com - Sebuah rekaman video tengah viral di media sosial. Video yang salah satunya diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, Rabu (04/11/2020), memperlihatkan seorang wanita terekam kamera sedang memberikan bungkusan plastik makanan. Ia memberikannya kepada dua anak tunawisma yang sedang duduk di emperan restoran makanan cepat saji.

"Seorang wanita membeli makanan kemudian diberikan kepada dua tunawisma yang sedang duduk di depan restoran KFC," tulis akun Instagram @makassar_iinfo memberi keterangan video unggahannya.



"Alhamdulillah masih banyak orang yang baik hati dan berjiwa dermawan," lanjut akun @makassar_iinfo dalam tulisannya.

Unggahan video itu pun mendapat beragam tanggapan dari kalangan netizen. Ada yang pro, namun tak sedikit netizen kontra dengan video itu. Sebagaimana diutarakan akun Instagram @albumyasmin dalam komentarnya.

"Ini yang namanya rezeki. Rezeki datang dari mana saja. Biar pun di videoinnya sengaja atau tidak, tapi alhamdulillah mereka yang membutuhkan akhirnya mendapat rezeki dari Allah SWT," tulisnya dalam kolom komentar.

"Gue rasa berbagi tanpa kamera itu lebih baik, justru mereka merasa terhina ketika dijadikan objek sosmed, just opini," ujar akun @adiefati.

"Saya mencium bau-bau pengaturan," tuding akun @hahrizki.

Terlepas dari pro dan kontra, tentunya menjadi kewajiban sebagai seorang manusia untuk hidup saling menolong dengan sesamanya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com