Minggu , 1 November 2020

Danramil Sukodono Berikan Al-Quran dan Sarana Tempat Cuci Tangan di Beberapa Tempat Ibadah Desa Baleharjo

28 Juli 2020 00:58 WIB


SRAGEN, solotrust.com- Sebagai wujud kepedulian dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui rangkaian beberapa Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Desa Baleharjo, Kec. Sukodono, kab. Sragen selain mengerjakan sasaran fisik, juga memiliki sasaran non fisik pada ujung berakhirnya TMMD Reguler ke - 108 di Kodim 0725/Sragen

Seperti halnya yang dilakukan oleh Danramil 13 /Sukodono kapten Inf Masta Hariyudha beserta camat sukodono, Guntur Rilo Subroto telah memberikan bantuan berupa Al-Qur'an dan Juz Amma dimana bantuan Al-Qur’an itu terdiri dari dua item, buku, Al-Qur’an 20 buku dan Juz Amma 20 buku yang diterima oleh Andhy Afhendi kepala Desa Baleharjo.



Bantuan Al-Qur'an dan Juz Amma tersebut, melalui kepala Desa Yang wilayahnya menjadi sasaran program TMMD agar dibagikan di Masjid dan mushola Desa Baleharjo, dengan adanya pemberian sarana Ibadah harapan agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah serta dapat memberikan motivasi bagi anak-anak dalam mempelajari dan mengamalkan apa yang terkandung dalam Al-Qur’an  sehingga anak terbiasa dan tidak jauh dari Al-Qur’an yang merupakan tuntunan kehidupan bagi seorang muslim.

Di sisi lain tempat Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Kapten Inf Masta Hariyudha di dampingi oleh Camat dan kepala Desa Baleharjo juga memberikan bantuan sarana prasarana tempat cuci tangan di Gereja Kristen Jawa di Baleharjo yang merupakan cabang dari Gereja Kristen Kecamatan Tanon yang menjadi salah satu sasaran non fisik pengecatan pada program TMMD ke 108.

Penyerahan bantuan tempat cuci tangan ini secara simbolis diterima oleh ibu Alex (Pendeta) Gereja Kristen tersebut merupakan upaya langkah untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan harapan bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat di saat mejalankan Ibadah khususnya dalam kondisi ditengah pandemi sekarang ini.

Selaku Pribadi dan mewakili Jemaat Gereja ini mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI melalui Danramil, Camat dan Lurah yang telah memberi bantuan berupa Tempat cuci tangan semoga berkah dan bermanfaat bagi jemaat di saat Ibadah pada setiap hari minggu dengan adanya program TMMD di desa sini sangat membantu masyarakat daerah Baleharjo." tukas Ibu Alex.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com