Jumat , 27 November 2020

Kabar Duka, Sastrawan Ajip Rosidi Tutup Usia

30 Juli 2020 09:55 WIB


Ajip Rosidi (Foto: Instagram-Perpustakaan Ajip Rosidi)

Solotrust.com - Dunia sastra kembali kehilangan salah satu insannya. Setelah beberapa saat lalu sastrawan kenamaan Sapardi Djoko Damono berpulang, kini dunia sastra juga ditinggalkan salah satu sastrawan senior Ajip Rosidi. Kepergian suami aktris Nani Wijaya ini diterima solotrust.com melalui pesan grup di aplikasi WhatsApp

"Innalillahi wa innailaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah kang Ajip Rosidi di Rumah Sakit Tidar Magelang, Rabu, 29 Juli 2020 pukul 22.30. Semoga almarhum husnul khatimah," tulis pesan yang beredar di grup WhatsApp.



Sebelum meninggal, Ajip Rosidi sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit karena sebelumnya menjalani operasi akibat pendarahan otak. Ajip Rosidi mengembuskan napas teakhirnya pada usia 82 tahun.

Dramawan sekaligus sastrawan senior Putu Wijaya mengungkapkan rasa kehilangan atas kepergian Ajip Rosidi pada akun Facebook miliknya.

"Innalillahi wa innailaihi raji'un. Kang Ajip Rosidi sudah tak ada. Semoga almarhum mendapatkan tempat semestinya di sana dan tawakal bagi yang ditinggalkan," tulis Putu Wijaya yang juga pimpinan Teater Mandiri menyampaikan rasa duka citanya.

Ajip Rosidi merupakan seorang sastrawan dari Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Selama hidupnya, Ajip Rosidi dikenal menghasilkan banyak karya dari buku maupun tulisan-tulisan yang dimuat di media massa. Karya-karyanya selama ini banyak menghiasi dunia sastra Tanah Air. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com