Jumat , 22 Januari 2021

Keraton Kasunanan Surakarta Gelar Peringatan Surud Dalem Susuhunan Pakubuwono XII

10 Desember 2020 21:35 WIB


Sajian ubo rampe untuk memperingati Surud Dalem Raja Susuhunan Pakubuwono XII. (Foto: Instagram-@kraton_solo)

SOLO, solotrust.com - Keraton Kasunanan Surakarta mengadakan peringatan 16 tahun wafatnya almarhum Raja Susuhunan Pakubuwono XII pada Sabtu (05/12/2020) di Kagungan Dalem Sasana Handrawina. Acara ini rutin digelar setiap tahun.

Sebagaimana dilansir dari akun Instagram milik Keraton Surakarta, @kraton_solo, Rabu (09/12/2020), acara peringatan wilujengan Surud Dalem Sinuhun Pakubuwono XII dipimpin KGPH Panembahan Puspo Hadikusumo dan KGPH Adipati Dipokusumo, serta dihadiri putra putri Dalem Pakubuwono XII, wayah dalem, para sentana dalem, dan juga para abdi dalem.



"Rangkaian acara dimulai dengan pemberian perintah kepada abdi dalem yang bertugas memimpin doa, dilanjutkan dengan pembacaan doa hingga selesai," tulis akun Instagram @kraton_solo.

Dalam rangkaian acara juga dihadirkan sajian ubo rampe kesukaan mendiang Susuhunan Pakubuwono XII yang kemudian dibagikan serta dimakan secara bersama-sama. Dari gambar dan video yang diunggah terlihat acara berlangsung khidmat dan khusyuk. Terdapat pula gambar besar mendiang Susuhunan Pakubuwono XII yang dipajang dan dihadirkan selama acara berlangsung. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com