Selasa , 1 Desember 2020

Kagum Dengan Kerja Keras TNI yang Upayakan Air Bersih untuk Desa TMMD

4 Agustus 2020 02:01 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Sejumlah anggota kelompok Gowes Kopi  Jitu Purwodadi kagum dengan upaya para TNI eks anggota Satgas TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, dalam mengupayakan air bersih bagi warga desa yang pernah dijadikan sasaran TMMD tersebut.



Untuk itu, sejumlah anggota kelompok Gowes yang dikomando oleh Letda Inf. Kayat, sempatkan telusuri mata air yang ada di Desa Tambakselo yang saat ini sudah berhasil dialirkan ke pemukiman warga   melalui pipanisasi. 

''Kami kagum, meski pipanisasi air itu bukan sasaran fisik pokok TMMD, namun para TNI eks anggota Satgas TMMD begitu gigih memperjuangkan, dan kini hasilnya sudah bisa dirasakan oleh warga Desa Tambakselo,'' ujar Sigit Oediarto salah satu anggota kelompok gowes Kopi Jitu.

Diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun   bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com