Kamis , 22 Oktober 2020

TinyTAN, Boneka yang Terinspirasi Karakter BTS

11 Agustus 2020 06:07 WIB


TinyTAN, karakter yang terinspirasi BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com - Agensi BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan pada Senin (10/8/2020), sebagaimana dikabarkan Yonhap, bahwa boneka karakter bernama TinyTAN yang terinspirasi oleh BTS telah diluncurkan.



Berdasarkan keterangan Big Hit, TinyTAN berkisar di dunia fiksi dimana alter ego anggota BTS dipersonifikasikan menjadi karakter seperti figur yang menggemaskan.

Big Hit IP, anak perusahaan karakter-merchandise dari Big Hit Entertainment, mengatakan akan menghadirkan berbagai konten dan produk menggunakan merek TinyTAN.

"Di TinyTAN, tidak hanya karakteristik yang berbeda dari ketujuh anggota yang tercermin, tetapi juga musik, penampilan, dan pengaruh baik dari band juga tercakup," demikian kata Big Hit IP.

Big Hit berencana untuk meluncurkan produk TinyTAN melalui platform Weverse. TinyTAN juga akan digunakan dalam iklan produk pihak ketiga. Big Hit baru-baru ini mencapai kesepakatan dengan Proctor dan Gamble untuk menggunakan karakter TinyTAN dalam iklan produk pelembut kain Downy.

Karakter ini sebelumnya telah diperkenalkan kepada publik pada 30 Juli 2020 via Twitter (@TinyTANofficial). Karakter ini juga pernah terlihat di konser online Bang Bang Con The Live. Via Twitternya, mereka juga telah mendeskripsikan gambaran sifat dari masing-masing karakternya.

RM dideskripsikan sebagai 'unbreakable cuteness", dengan kata kunci seperti cerdas, berwawasan luas, pemikir yang cepat, namun juga penghancur. RM sendiri dikenal kerap dengan tidak sengaja menghancurkan barang-barang yang ia pegang, misalnya kacamata dan gagang pintu.

Jin, anggota tertua BTS digambarkan sebagai "worldwide cutie’, dengan kata kunci seperti dad jokes, bertanggungjawab, dan ledakan tawa. Jin sendiri diketahui sering melontarkan lelucon-lelucon dan suka tertawa.

Anggota lain yakni Suga digambarkan sebagai "sweetie with swagger" atau manis namun juga punya sisi swag. Kata kunci tentang Suga adalah tsundere, jujur, kreatif, dan pandangan yang jauh ke depan.

Selanjutnya J-Hope, ia digambarkan sebagai ‘Little Hope Right Here’. Kata kunci terkait J-Hope antara lain pemimpin dance, pembelajar yang cepat, dan berbakat.

Anggota selanjutnya yakni Jimin digambarkan sebagai "lovely little angel", dengan kata kunci yakni penuh perhatian, emotif, artistik, pekerja keras, dan perfeksionis.

V digambarkan sebagai ‘precious baby bear’ bagi semua orang, dengan kata kunci sepert visual, ulet, ekspresif, dan berjiwa bebas. Sedangkan anggota termuda yakni Jungkook digambarkan sebagai

‘adorable golden baby’, dengan kata kunci seperti kepercayaan diri, kesabaran, dan tak kenal lelah. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com