Hard News

Kapolda Jateng Lantik 7 Pejabat Utama Polda dan 2 Kapolres

TNI / Polri

11 Agustus 2020 12:31 WIB

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) serta pelantikan tujuh pejabat utama Polda Jateng dan dua Kapolres jajaran Polda Jateng di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Selasa (11/08/2020)

SEMARANG, solotrust.com – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) serta pelantikan tujuh pejabat utama Polda Jateng dan dua Kapolres jajaran Polda Jateng di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Selasa (11/08/2020).

“Puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas izin dan ridanya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat hadir di tempat ini guna mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jateng,” kata Kapolda dalam membuka amanatnya.



Pergantian pejabat di lingkungan kesatuan Polri merupakan hal biasa terjadi. Pergantian ini memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri untuk jenjang karier berikutnya, sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karier Polri.

Semakin tinggi jabatan, semakin besar pula tanggung jawab diembannya. Namun demikian, apa pun jabatan yang dipercayakan pimpinan harus dilaksanakan dengan penuh pengabdian dan keikhlasan. Tugas dan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Irjen Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Karorena Kombes Pol Revindo, Dirlantas Kombes Pol Arman Achdiat, Dirsamapta Kombes Pol Herry Purnomo, Dansat Brimob Kombes Pol Tory Kristianto, Kabiddokkes Kombes Pol Tri Yuwono Putra, Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol I Gusti Gede M. Andika J, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari Primanto selama menjabat di wilayah Polda Jawa Tengah telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas tinggi.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu dalam karier di kepolisian,” ucap Kapolda dalam keterangan tertulis diterima solotrust.com.

Pejabat Baru Polda Jateng, Karorena Kombes Pol Tri Lulus Raharjo, Ps. Karolog Kombes Pol R Bambang Ricky Sidonarto, Dirlantas Kombes Pol M Rudy Syafirudin, Dirsamapta Kombes Pol Hariadi, Dansat Brimob Kombes Pol Basya Radyananda, Kabiddokkes Kombes Pol Raden Harjuno, Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara sekalian untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jateng. Selanjutnya saya mengharapkan agar saudara segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas baru, identifikasi masalah di satker, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personel, dan operasional," kata Irjen Ahmad Luthfi.

Pihaknya juga berharap para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, proposional, dan objektif sesuai kode etik profesi, aturan berlaku, dan moralitas tinggi sehingga harapan masyarakat mendambakan rasa aman dan nyaman dapat terwujud.

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi giat pilkada serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” tambah Kapolda Jateng.

Di akhir sambutannya, Irjen Ahmad Luthfi pun menyampaikan salah satu pesan Kapolri, yakni aparat kepolisian boleh datang dari mana saja dan boleh pergi kapan saja, namun harus tetap tegak lurus kepada Panji Tribrata serta Catur Prasetya.

(redaksi)