Ekonomi & Bisnis

Pertiwi Solo & The Sunan Hotel Gelar Fashion Show Virtual “Celebration Of Diversity“

Ekonomi & Bisnis

12 Agustus 2020 17:07 WIB

Fashion Show Virtual.

 

SOLO, solotrust.com- Pertiwi Indonesia Solo, komunitas perempuan terdepan bersama The Sunan Hotel Solo menggelar acara Fashion Show Virtual untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75. Acara berlangsung di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo pada Jumat (7/8/2020) mulai pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan new normal.



Mengambil tema "Celebration Of  Diversity", gelaran tersebut akan mempersembahkan peragaan busana karya Rory Wardana, yang menampilkan kekayaan wastra Nusantara. Acara juga akan menampilkan keragaman kuliner Indonesia yang disajikan dalam konsep Royal High Tea.

Pembina Pertiwi Indonesia Solo, Rony Widyaningsih menyampaikan acara ini digelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme melalui ragam busana yang ditampilkan dari berbagai penjuru Nusantara.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan masker kain agar bisa membantu usaha kecil dan menengah,"  tuturnya.

Sementara itu General Manager The Sunan Hotel Solo yang sekaligus Ketua Pertiwi Indonesia  Solo, Retno Wulandari mengharapkan para pekerja seni bisa terus berkarya dan bersemangat meskipun sedang dalam masa pandemi.

"Tetaplah berkarya, tetap produktif. Tentu dengan mengaplikasikan protokol kesehatan," ujar Retno.

Dengan teknologi virtual, audiens di luar lokasi peragaan busana bisa tetap mengikuti acara.

"Kegiatan ini ditayangkan secara live melalui channel Youtube dan untuk 100 orang bisa mengikuti sekaligus berinteraksi melalui aplikasi Zoom," tandasnya.



(wd)