Viral

Bocah SD di Bangka Diterkam Buaya saat Mancing Bareng Ayah

Viral

3 Oktober 2023 10:01 WIB

Ilustrasi (Foto: Pixabay/hamikus)

Solotrust.com - Viral bocah SD bernama Raflesia diterkam buaya di Sungai Rembuyang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah. Mirisnya lagi, sang ayah melihat kejadian itu di depan matanya langsung.

Peristiwa tragis itu bermula saat sang ayah dan anaknya pergi memancing ke Sungai Rembuyang. Nahas tak bisa ditolak, ketika tengah asyik memancing, sang anak tiba-tiba diterkam buaya.



Ayahnya yang melihat kejadian itu spontan berupaya menolong sang buah hati. Sayang, usahanya sia-sia.

Ia pun mencoba meminta bantuan warga sekitar. Mendapati peristiwa memilukan itu, warga pun melapor ke tim Search and Rescue (SAR) lantaran insiden seperti ini baru kali pertama terjadi.

Merangkum berbagai sumber, peristiwa penerkaman buaya terjadi sekira pukul 15.40. Sementara tim SAR baru menerima laporan pukul 18.30. Setibanya di lokasi, tim SAR langsung memasang jaring di dua titik di hulu dan hilir.

Mereka bersama relawan dan warga berupaya menemukan bocah sebelas tahun itu. Korban dinyatakan menghilang pada Jumat (29/09/23) sore.

Bocah malang itu baru ditemukan Sabtu (30/09/23) siang sekira pukul 12.30 WIB. Ia ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa dalam kondisi masih mengenakan pakaian dan terdapat gigitan buaya ganas.

Basarnas Babel, I Made Astawa, mengatakan korban ditemukan di lokasi terakhir saat diterkam buaya.

“Posisinya telungkup dan masih mengenakan pakaian,” ungkapnya, dikutip dari sebuah sumber.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. (Bilqis)

*) Berbagai Sumber

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya