Rabu , 28 Oktober 2020

Terlalu! Dapat Nilai E, Mahasiswi Coba Suap Dosen agar Lulus

13 Agustus 2020 20:33 WIB


Ilustrasi suap (Pixabay)

Solotrust.com - Uang memang dibutuhkan untuk memenuhi segala keperluan dalam hidup. Tak bisa dimungkiri, terkadang orang harus jatuh bangun bekerja keras mencari uang guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun, sudah barang tentu uang bukanlah segalanya.

Bicara uang, hal ironis dialami seorang dosen ketika ada mahasiswa ingin membayar dirinya demi mendapat nilai bagus tanpa harus mengikuti mata kuliah yang diulangnya. Kisah itu dialami Karlin, seorang dosen di sebuah kampus Kota Surabaya.



Dalam unggahannya di akun Twitter @bu_karlin pada 11 Agustus 2020, Karlin membagikan kisahnya. Diungkapkan, salah seorang mahasiswinya ingin membayar dirinya tanpa harus mengulang mata kuliah yang mesti ditempuhnya karena mendapatkan nilai E.

"Bagaimana Bu, bisa bantu saya kan?" pinta mahasiswi mencoba melobi sang dosen.

"Sangat bisa Mbak. Silakan nanti ambil mata kuliahnya di tahun depan dan rajin, memenuhi tugas, dan ujian," saran Karlin kepada mahasiswinya tanpa curiga.

Namun, mahasiswi itu mencoba terus melobi agar dirinya bisa diberi nilai bagus tanpa harus ikut mata kuliah yang harus ditempuhnya.

"Saya tidak mau mengulang tahun depan Bu, bantu saya kan?" rengek sang mahasiswi.

"Saya mohon sama Ibu, tolong bantu saya ya Bu," pintanya lagi.

"Harga berapa saya siap bayar kok Bu," ucapnya.

Merasa apa yang dipinta mahasiswinya kelewatan, Karlin kemudian membalasnya dengan tegas.

"Iya mungkin karena Anda kaya, jadi merasa apa pun bisa dibeli dengan uang, termasuk nilai. Tidak bisa dibeli dengan uang, ingat kata-kata saya ini sampai kapan pun," tegas Karlin membalas pesan WhatsApp mahasiswinya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com