Kamis , 22 Oktober 2020

Viral, Seorang Pria Pungut Sampah Sisa Para Pendaki

21 Agustus 2020 14:02 WIB


Pria pungut sampah sisa para pendaki. (instagram)

 

Solotrust.com- Sikap untuk menghargai alam hendaknya diterapkan dimana saja, terlebih saat mendaki gunung. Mendekatkan diri dengan alam sejatinya ialah saling menghargai antar sesama makhluk, baik itu hewan maupun tumbuhan yang hidup di sekitar. Salah satu contoh disiplin menghargai alam ialah dengan tidak mengotorinya terutama membuang bekas tempat makanan maupun minuman secara sembarangan sehingga dapat merusak alam itu sendiri jika dibiarkan terus menerus.



Seperti halnya sebuah rekaman video yang viral di media sosial, dimana seorang pria tengah memunguti sampah bekas tempat makanan dan minuman di sebuah area pegunungan.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun instagram fakta.indo pada Rabu (19/8/2020).

Dalam rekaman tersebut seorang pria tengah memunguti sampah yang tercecer dari para pendaki yang beberapa hari lalu ingin memperingati hari kemerdekaan di atas gunung. Pria yang memunguti sampah tersebut memanggul satu karung lebih sampah di punggungnya, baik itu sampah bekas minuman maupun sampah plastik lainnya. Melihatnya banyaknya sampah yang berhasil di kumpulkan membuat warganet mempertanyakan aktivitas para pendaki yang justru tidak menghargai alam tatkala berada di pegunungan.

"Pencinta alam tapi masih buang sampah sembarangan." sindir akun instagram @aaliffathur di kolom komentar.

"Sekarang yang naik gunung bukan karena hobi, tapi cuma pengen dilihat keren aja. Jadinya begini deh." timpal akun instagram @ajengchu.

Dalam caption unggahannya, akun instagram @fakta.info juga menerangkan tentang unggahannya tersebut.

"Sampah sisa kemarin dari para pendaki yang naik ke puncak untuk merayakan HUT RI ke-75." tulisnya tanpa memberikan keterangan di gunung mana pria pembawa karung tersebut tengah mengambili sampah-sampah yang berceceran. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com